Hari Akhir Operasi Patuh Toba 2024, Polres Sibolga Tetap Laksanakan Tilang Manual


SWARAHUKUM.COM-Sibolga, Hari terakhir Ops Patuh Toba 2024, Sat Lantas Polres Sibolga menindak 20 Pengendara yang terjaring dalam Razia Operasi Patuh Toba 2024, yang di gelar di Jalan SM. Raja Depan Terminal Sibolga Kelurahan Pancuran Gerobak Kecamatan Sibolga Kota, Kota Sibolga.


Pelaksanaan Ops Patuh Toba 2024 dilaksanakan terhitung mulai tanggal 15 s/d 28 Juli 2024, mengingat hari ini terakhir Pelaksanaan Ops Patuh Toba 2024, Minggu (28/07/2024).


Adapun lokasi Penindakan tersebut berada di Jalan SM. Raja Depan Terminal Sibolga, Kelurahan Pancuran Gerobak Kecamatan Sibolga Kota, Kota Sibolga.


Kasat Lantas Polres Sibolga AKP Muhammad Joni, mengatakan dari 20 Penindakan tersebut, Pihaknya juga melakukan Penilangan di tempat. Harapannya setelah pelaksanaan Ops Patuh Toba 2024 banyak perubahan kepada Masyarakat, khususnya Masyarakat Kota Sibolga. Masyarakat semakin tertib berlalu lintas dijalan raya.


"Kami melakukan Penindakan, dimana 9 diantaranya berupa Tilang Teguran, dan 11 Tilang di tempat, selain itu memasang Spanduk 3 Lembar, membagikan Leafleat 20 Lembar dan membagikan Stiker 28 Lembar, " ujarnya Kasat Lantas.


Adapun kendaraan yang menjadi penindakan yakni kendaraan Truck Overload atau melebihi kapasitas, Pengendara Sepeda Motor yang tidak menggunakan Helm, dan Kendaraan Roda 2 yang tidak sesuai dengan standarnya.


Selain menindak para Pengendara, Pihaknya juga melakukan Sosialisasi kepada para Pengendara yang melintas di sepanjang jalan Kota Sibolga.


"Kami berharap agar Masyarakat dapat meningkatkan kesadarannya dalam berlalu lintas, sehingga meminimalisir Angka Kecelakaan yang bisa berakibat fatal, " tutupnya.(Ril)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama