Kapolda Sumut Terbitkan 5 Commander Wish

Kapolda Sumut Irjen Whisnu Hermawan Februanto didampingi Wakapoldasu Brigjen Rony Samtana, Kabid Humas Kombes Hadi Wahyudi, Karo OPS Kombes Viktor Togi Tambunan dan Irwasda Polda Sumut Kombes Marbudhi, Senin (5/8/2024).

SWARAHUKUM.COM
-Medan, Kapolda Sumut Irjen Whisnu Hermawan Februanto melaksanakan rapat perdana setelah resmi menggantikan estapet kepemimpinan dari Komjen Agung Setya Ima Effendi, Senin (5/8) pagi di Aula Tribrata Mapoldasu.


Rapat perdana dihadiri para PJU dan Kapolres. Kapoldasu Irjen Whisnu Hermawan Februanto menyampaikan 5 Commander Wish (Program) yang harus dijalankan seluruh jajaran Polda Sumut.


Adapun ke 5 program itu yakni:

1. Laksanakan setiap tugas dengan iklas, benar sesuai aturan yang berlaku, serta membawa kebaikan bagi institusi, masyarakat, bangsa dan negara.

2. Selalu kedepankan pemolisian yang pro aktif (mencegah, mengatasi potensi gangguan secara dini sebelum menjadi gangguan nyata) & humanis.

3. Jangan meremehkan/under estemate dalam menghadapi potensi gangguan Kamtibmas. Laksanakan tindakan kepolisian sesuai Protap yang berlaku.

4. Laksanakan penegakan hukum secara profesional, profesional serta berorientasi kepada keadilan & kamanfaatan hukum.

5. Perkuat sinergi dengan TNI, Pemda dan seluruh elemen masyarakat termasuk sinergitas dengan media untuk mewujudkan Kamtibmas.


Untuk menekan kejahatan jalanan, Kapolda mengatakan, keberadaan Polri ditengah masyarakat diperlukan ditiap waktu. Tadi sudah disimulasikan bagaimana Polri bekerja dan supaya masyarakat mudah mengakses sehingga masyarakat tidak harus datang dan meningkatkan patroli didaerah-daerah yang rawan akan kejahatan.


Polda Sumut dan seluruh Polres akan bekerja dengan sinergitas dan akan menerbitkan aplikasi yang disesuaikan dengan kondisi daerah masing-masing, yang intinya bagaimana supaya masyarakat dengan mudah mendapat pelayanan.


"Polisi harus berada ditengah-tengah masyarakat dan penerapan hukum harus benar-benar dirasakan," katanya.


Mantan Dirtipideksus Bareskrim Polri itu mengingatkan, pelaksanaan PON XXI Aceh-Sumut dan Pilkada Pemilihan Kepala Daerah) yang sebentar lagi akan dilaksanakan, Polri harus berada ditengah-tengah masyarakat.


Disini Polri harus bisa mengakomodir kepentingan masyarakat untuk ketertiban.


"Saya optimis PON XXI akan terlaksana dengan baik. Tadi kami telah menerima tim dari Mabes Polri melakukan koordinasi. Dari tingkat keamanan dan ketertiban kita sudah buatkan sesuai sistim yang kita buat, tentunya kita berharap semua berjalan dengan sukses," imbuhnya. (ASR)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama